Review Aplikasi Pecinta Buku untuk Android

Posted by

http://androidsoftwared.blogspot.com/\

Review Aplikasi Pecinta Buku untuk Android - Aktifitas membaca sebenarnya merupakan hal yang sangat menyenangkan. Banyak dari kita berpikiran membaca dengan hal yang berat dan kaku. Seperti, kalau membaca itu berarti sedang belajar dan orang yang suka membaca merupakan orang yang kutu buku. Hal-hal seperti ini yang membuat aktifitas atau hobi membaca terlihat tidak keren dan dihindari oleh anak muda, padahal membaca tidak melulu mengandung arti berat, seperti membaca komik dan novel pun sebenarnya merupakan aktifitas ringan. Maka dari itu saran saya membaca lah sesuatu yang membuat kalian tertarik terlebih dahulu, lalu setelahnya membaca untuk sesuatu yang dirasa butuh (seperti tugas) pada akhirnya aktifitas membaca tersebut seperti menjadi kebiasaan. Nah bagi yang suka atau mulai tertarik membaca buku pada update ini saya akan memberikan Aplikasi-Aplikasi Terbaik mengenai Buku Bacaan pada Android. Berikut nama Aplikasi dan ulasan dari saya:


Goodreads
Aplikasi pertama untuk pecinta buku tentunya adalah goodreads. Informasi yang disajikan aplikasi ini sangat lengkap, mirip seperti IMDB untuk film. Resensi, Sinopsis, Tahun terbit, Penulis bahkan Nilai dan sedikit trivia Penulis tersaji disini. Selain itu, tentunya goodreads juga menyediakan kalau kalian ingin membeli buku bisa langsung diarahkan ke Amazon maupun Google Play. Untuk yang tertarik bisa mengunduhnya pada playstore, search sesuai nama aplikasi diatas.

Moon+ Reader
Aplikasi dengan nama yang unik ini juga tidak kalah menariknya. Sedikit berbeda fungsi dengan goodreads, moon+reader tepatnya lebih seperti wadah untuk kalian yang suka membaca lewat ebook. Aplikasi ini juga mendukung semua format ebook seperti epub, mobi, chm, cbr, cbz, umd, fb2, txt, html, rar, zip maupun OPDS. Selain itu, bila ada kalimat yang tidak dimengerti dapat menyalin dan menterjemahkannya. Untuk yang tertarik bisa mengunduhnya pada playstore, search sesuai nama aplikasi diatas.

Google Play Books
Bagi yang ingin membeli ebook melalui playstore Aplikasi satu ini sangat cocok untuk kalian. Banyak buku yang ditawarkan, bukan hanya buku berbahasa inggris saja, penerbit dalam negeri pun sudah terdapat. Jika ingin membeli kalian bisa menggunakan kartu kredit. Untuk yang tertarik bisa mengunduhnya pada playstore, search sesuai nama aplikasi diatas.

Wattpad
Aplikasi terakhir yang saya recomend bagi kalian yang gemar membaca adalah wattpad. Hampir sama dengan goodreads, pada wattpad juga memberikan informasi lengkap buku-buku. Selain itu, terdapat juga komunitas bagi pembaca dan penulis. Dan bagi kalian yang suka menulis terdapat juga wadah untuk mempost tulisannya, yang akan dibaca oleh banyak orang serta akan memberikan input-input menarik yang bisa memperbaik tulisan kalian. Untuk yang tertarik bisa mengunduhnya pada playstore, search sesuai nama aplikasi diatas.

Sekian Review Aplikasi Pecinta Buku untuk Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Baca juga Review Antivirus Terbaik Android. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Terima kasih telah berkunjung pada blog ini, jangan lupa untuk subscribe.


Blog, Updated at: 10.13.00